Senin, 22 April 2013

UltraSurf - Cara Mudah Buka Website Yang Diblokir Jaringan Kantor ataupun Sekolah.

Pada beberapa kasus, kadang kala kita tidak bisa membuka website tertentu contohnya youtube, facebook, twitter, metacafe, rapidshare, 4shared dan lain-lain melalui jaringan internet kantor ataupun sekolah, dengan alasan tertentu.

Mungkin alasan website-website tersebut di-blok oleh kantor Anda adalah untuk menghemat bandwith atau pun untuk menghindari karyawan membuka website-website yang tidak produktif atau menghabiskan waktu.

Untuk beberapa alasan, kita harus "terpaksa" membuka website tersebut, mungkin untuk membuka pengumuman, mencari informasi penting atau pun hanya sekedar untuk melepas penat, sehingga mau tidak mau kita "harus" membukanya.


Banyak cara yang bisa dilakukan. Banyak yang telah banyak saya coba. Namun, cara yang paling simple dan cepat adalah dengan menggunakan bantuan sebuah software berukuran kecil, yaitu UltraSurf. Software ini bekerja dengan cara menggunakan proxy server yang sudah diatur secara otomatis di browser.

Contoh tampilan situs Youtube yang di-blok sebelum menggunakan UltraSurf:

  

Cara Menggunakan UltraSurf:

-Download UltraSurf terbaru di www.ultrasurf.us

-Setelah selesai download, ekstrak u.zip menggunakan WinRAR atau Winzip ke komputer
-Jalankan atau Double-click u1201.exe dari hasil ekstraksi.
-UltraSurf akan muncul seperti tampilan berikut:
-Secara default, Internet Explorer otomatis membuka saat program ini dijalankan. Kita bisa mengatur ini di bagian Option.
-JANGAN DI-CLOSE!! Minimize-kan saja jendela UltraSurf, otomatis sembunyi di system tray.
-Di sebelah kanan bawah kanan layar komputer akan muncul gambar gembok berwarna kuning yang menandakan UltraSurf sedang berjalan atau aktif.
-Disarankan pakai Google Chrome, Apple Safari atau Internet Explorer untuk ber-internet dengan mudah (Jika menggunakan Mozilla Firefox bisa juga, tapi makin ribet karena harus men-setting proxy lagi secara manual di Firefox).
-INGAT!! Setelah komputer restart, Anda harus kembali menjalankan software ini untuk dapat tetap membuka website yang diblok.
HASIL:
Contoh tampilan situs Youtube sudah BISA DIBUKA setelah menggunakan UltraSurf.
 
GUNAKAN TIPS INI UNTUK TUJUAN KEBAIKAN Yaaa!! 
Jadilah Bijak. 
Saya tidak bertanggung jawab atas segala resiko tindakan Anda setelah membaca tips ini.

2 komentar:

anggar mengatakan...

gan cara menghilangkan ultrasurf'a gmn lagi

Unknown mengatakan...

instal aja ulang pcnya

Posting Komentar