Kamis, 25 April 2013

Memperbaiki Foto Yang Rusak


Menyimpan foto-foto kuno merupakan hal yang mengasyikkan, apalagi jika foto tersebut memiliki nilai sejarah atau kenangan yang tak terlupakan.

Namun foto-foto yang kita simpan dalam jangka waktu yang lama sering kali mengalami penurunan kualitas gambar, baik karena warnanya yang mulai pudar, maupun karena kertas foto yang mulai rusak, sobek, atau malah dimakan rayap.

Di era digital sekarang ini, hal itu bisa diatasi dengan mudah. Penyimpanan foto bisa dilakukan dengan berbagai cara, bisa dengan cara konvensional menggunakan album foto, maupun menggunakan media penyimpanan secara digital dengan mengubah foto menjadi file gambar digital.

Sering kali foto yang ada sudah terlanjur rusak sebelum sempat discan menjad file digital. Hal itu tidak jadi masalah. Sekarang ini sudah banyak software yang dapat digunakan untuk mengolah foto digital misalnya Photoshop, Photopaint, dan lain-lain. Namun bila anda tidak terlalu akrab dengan software tadi (seperti saya :-)), ada software menarik yang pantas dicoba yaitu Retouch Pilot 3.0.1. Software ini sangat praktis, mudah digunakan, serta portable. Artinya tidak perlu di install di komputer, dan langsung bisa dijalankan dari flashdisk, cd atau media lain.

Tampilannya cukup sederhana dan komunikatif.

Tampilan pertama yang muncul adalah menu demonstration yang akan memandu kita untuk menggunakan seluruh menu yang ada step by step. Ini akan sangat bermanfaat bagi yang baru pertama kali menggunakannya.

Download di sini : RETOUCH PILOT 3.2.0

0 komentar:

Posting Komentar