Rabu, 20 April 2011

Membuat Widget Daftar Isi Blogger

Widget daftar isi ini  akan memudah kan pembaca dalam mencari artikel yang ingin dibaca di blog Anda sehingga memungkinkan artikel blog Anda semakin populer.  Untuk memasang widget ini cukup dengan menekan tombol di bawah ini.


 


Kemudian Blogger akan menambahkan widget otomatis pada blog Anda!.

Cara di atas adalah cara untuk memudahkan Anda memasang widget tersebut dan di dalam widget tersebut berisi kode seperti berikut ini:


<div style="border: 2px solid rgb(51, 255, 51); overflow: auto; height: 350px;" margin="5px" ;>
<script style="text/javascript" src="http://www.srbekasi.org/daftar-isi.txt"></script><script style="text/javascript">var numposts = 1000;var showpostdate = false;var showpostsummary = false;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script><script src="http://dunia-blogger.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&max-results=999&callback=showrecentposts"></script>
</div>
Widget By: [<a href="http://dunia-blogger.blogspot.com">Dunia-Blogger</a>]


Kode tersebut akan menampilkan daftar isi artikel blog ini. Silahkan ganti http://dunia-blogger.blogspot.com dengan alamat blog masing-masin.


Kode yang berwarna merah adalah kode CSS untuk memperindah tampilan daftar isi dan silahkan atur sesuai denga selera masing masing. 

Silahkan seting pada border untuk garis pinggir dan warnanya dan jika perlu tambahkan kode width: 200px; sebelum height, untuk mengatur lebar widget tersebut. Di bawah ini adalah screenshot widget daftar isi yang sudah di pasang.





Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil!

0 komentar:

Posting Komentar